WARGA MASYARAKAT LAKUKAN KERJA BAKTI

Sudarmanto 13 September 2017 10:17:54 WIB

       Warga masyarakat Dusun Godegan RW 08 dan Dusun Gatak Pendem RW 09 Desa Jamuskauman melakukan kerja bakti pada hari Minggu tanggal 10 September 2017.

      Kerja bakti tersebut adalah membangun talud saluran Irigasi yang terletak di wilayah Desa Lain ( Desa Plosogede ) namun pemanfaat air adalah warga masyarakat Desa Jamuskauman. Kegiatan tersebut dalam rangka merealisasikan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 ditambah dukungan swadaya dari masyarakat. Adapun capaian volume kegiatan tersebut dengan panjang : 70 m x 0.30 x 0.70. Adanya kegiatan tersebut masyarakat mengharapkan terpenuuhinya kebutuhan air untuk pengairan  sawahnya, khususny pada musim kemarau karena waktu musim tersebut aliran air debitnya sangat berkurang hingga waktu menggunakan harus antri sesuai jadwalnya.

      Setelah kegiatan pembangunan Irigasi tersebut diharapkan aliran air tidak ada lagi yang terbuang lewat saluran yang bocor, sehingga kebutuhan air bagi petani terpenuhi. dengan harapan produktifitas pertanian meningkat sehingga akan menambah kesejahteraan para petani.

Komentar atas WARGA MASYARAKAT LAKUKAN KERJA BAKTI

agus 13 Oktober 2017 10:31:07 WIB
semangat bro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi JamusKauman

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung