Jelajah
IMG-LOGO

SD N Jamus 1 Adakan Peringatan Hari Kartini

Create By 22 April 2017 21 Views

     SD N Jamus 1 adakan kegaitan Peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2017, Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa siswi dan seluruh Bapak Ibu Guru dari SD N Jamus 1.

     Para peserta dengan berdandan pakaian adat jawa, dimana sudah jarang kita pakai dalam kesehariannya, hanya kita pakai saat tertentu saja seperti acara pernikahan. Pada hari hari itu memeng sangat special semua kelihatan ganteng dan cantik. Acara berlangsung sangat meriah dan antusias dari para peserta, diawali berkumpul di halam sekolah dan dilanjutkan pawai dengan berjalan menyusuri jalan dusun Krajan yang berada di sebelah utara dari SD N jamus 1 tresebut. Bagi warga dusun menjadi hiburan tersendiri karena sebuah acara yang jarang kita temui. Peringatan Hari kartini tersebut diadakan dengan tujuan menambah pemahaman bagi anak anak atas perjuanga RA kartini dalam hal memajukan pendidikan khususnya kaum wanita, yang mana pada jaman sebelumnya kaum wanita sangat dibatasi dalam menuntut ilmu. Namun berkat perjuangan RA kartini sekarang kaum wanita dapat setara dengan kaum laki laki hampir dalam segala bidang. Dan juga bagi anak didik dapat menambah sembangat dalam hal menuntut ilmunya.

     Dengan adanya peringan hari Kartini tersebut semoga dapat menjadi pompa semangat bagi anak anak tingkat Sekolah Dasar dengan harapan meneladani sikap dan perilaku RA kartini.

IMG
IMG
IMG